Saturday 29 March 2014

ALUCARD Soulmate Suamiku..

Puisi Untuk Alucard dari Aris Arif Mundayat
Alucard, sosok mahkluk ciptaan Tuhan yang paling dekat dan sangat dicintai oleh suamiku. Mas Aris, biasa aku memanggil suamiku memiliki sifat yang sangat penyayang terhadap hewan, apalagi terhadap manusia.  Karena alasan itulah aku menerima lamarannya untuk meminangku.  Kami sama sama pecinta hewan. Menurut pandanganku jika seorang laki laki menyayangi hewan, pastilah dia memiliki hati dan jiwa yang penuh kasih dan tulus. Menyayangi binatang kita tidak dapat berharap sesuatu yang "menguntungkan" secara materi, yang ada kita harus mengeluarkan biaya untuk makan, vaksin mereka. Namun bagi orang yang benar benar "mencintai" manusia atau hewan secara tulus tidak akan bertanya "apa" dan "berapa" yang akan didapat. Ketika kita memberikan ketulusan maka ketulusan itulah yang akan kita dapat. Anjing adalah mahkluk yang diciptakan Tuhan dengan kesetiaan yang tinggi. Kesetiaan anjing tidak bergantung kepada pemberian. Inilah salah satu sifat yang manusia dapat belajar dari anjing. Anjing akan tetap patuh mesti kita tidak memiliki makan diberikan untuk mereka. 

Kasih sayang Mas Aris terhadap Alucard tidak terbantahkan. Menurutnya, Alucard sangat mengerti dirinya. Alucard adalah tempat dia menceritakan segala kesedihan yang dialami. Bahkan ketika dia sangat bersedih dan tidak dapat menahan airmatanya, Alucard juga ikut mengeluarkan airmata dan menangis bersamanya, seolah merasakan apa yang dia rasakan. Bagi Mas Aris, Alucard bukan sekedar hewan tapi seperti seorang anak yang memahami dan mengenal bapaknya dengan baik dan selalu menyayanginya tanpa ragu dan curiga. "Alucard lebih dari manusia katanya, dia baik dan percaya terhadapku" itu ujarnya suatu ketika dengan mata memerah.  Tampak sekali dia begitu merasa dicintai oleh Alucard. Hal yang membahagiakan adalah jika ada sosok yang mencintai kita tanpa ragu dan selalu bersama di masa masa susah, sedih dalam hidup.

Mas Aris sangat memperhatikan, dan bertanggung jawab akan hidup Alucard.  Hal yang membuatnya terpukul adalah ketika kami harus meninggalkan Indonesia, dan tidak memungkinkan untuk membawa Alucard bersama kami. Hanya Bobby dan Candy yang dapat kami bawa. Syarat yang diajukan untuk membawa Alucard bersama kami belum mampu kami penuhi. Kami bersyukur memiliki seorang kawan yang berhati malaikat yang tetap mau menjaga, menyayangi Alucard dengan sepenuh hati dan Jiwa. Kami lega, bahagia karena Alucard gembira bersama Papa barunya yang juga sangat menyayanginya.  Tuhan sungguh baik mempertemukan kami dengan orang orang yang baik.

Seorang teman pernah bertanya, apakah aku tidak cemburu melihat kasih sayang Mas Aris pada Alucard? Cemburu? ah itu hal yang tidak pernah terlintas dalam pikiranku terhadap suamiku. Meski cemburu adalah hal yang wajar jika tidak berlebihan. Tapi, aku menikah dengan Mas Aris karena aku percaya kepadanya dan tidak ada keraguan terhadapnya. Aku percaya Mas Aris laki laki yang baik. Kepercayaan adalah hal utama dalam pernikahan.  Aku sangat percaya pada takdir. Jika Tuhan menghendaki kami bersama maka itu akan terjadi, jika tidak maka itu juga akan terjadi. Apapun di dunia ini bukan milikku, bahkan nyawa juga bukan milikku, kapan saja bisa diambil oleh Tuhan. Kebersamaan Mas Aris dan Alucard juga atas izin Tuhan. Tidak ada sesuatupun terjadi tanpa izinNYA. Aku harus ikhlas menerima apapun yang terjadi dalam hidup, dan menerima apapun keadaan suamiku.

Kasih sayang Mas Aris terhadap Alucard tidak pernah membuatku cemburu atau tersaingi. Bagiku, jika Mas Aris bahagia bersama Alucard maka aku juga akan bahagia. Bukankah cinta itu berbahagia melihat orang yang kita cintai berbahagia?Aku tidak mungkin merampas semua yang dia miliki sebelum mengenalku. Selain itu aku juga menyayangi hewan dan aku juga rela berbagi rezeki untuk Alucard. Alucard makhluk yang baik, tentu aku juga akan baik terhadapnya. Alucard telah memberikan Mas Aris kebahagiaan, dan setia menemani dia dalam suka dan duka tentulah aku sangat rela berbagi kasih sayang Mas Aris untuknya. Bahkan aku juga dengan ikhlas memberikan kasih sayangku untuk Alucard. Aku menanggis dan tidak tidur semalaman ketika dikabari bahwa Alucard sakit. Dadaku terasa sesak. Ah itulah aku sangat mudah panik jika sesuatu terjadi pada mereka.

Meski sekarang kami hidup jauh dari Alucard, tapi Alucard selalu ada di dalam pikiran dan hati kami. Kami seringkali melihat album foto dan video yang kami ambil saat Alucard bersama kami untuk mengobati kerinduan kami. Hari ini Alucard berulang tahun, kami sangat sedih tidak dapat bersamanya. 

Alucard.. Happy Birthday Boy, we really miss you.. wish you always healthy.. be a good boy Alucard..Bobby and Candy send big hug for you..)  you will always in our mind & heart.. we will come and play with you again..again and again....we never forget you....never..!

"We  can only learn to love by loving" RUMI

" God looks not at your forms,  nor at your deeds, but He looks at your HEART" (RUMI)



Two Handsome Boy:)



Alucard..you are not just a dog..you are a living being with a heart and soul.. 


#Alucard#30Maret2014#HappyBirthdayBoy#weloveu#wemissu#

7 comments:

  1. Selamat Ulang. Tahun Al ucard, love you so much

    ReplyDelete
  2. Happy birthday alucard, all the best for you 😊

    ReplyDelete
  3. Terima kasih kak atas tulisannya. Saya juga seorang muslim yang menyayangi anjing. Anjing saya golden retriever bahkan tidur bersama saya di kamar walau tetap tdk boleh naik ke ranjang) . Orang memang lebih mudah percaya pada dogma2 ttg anjing namun tidak tahu secara pasti seperti apa binatang yang mereka benci tanpa alasan, karena mereka tidak tahu anjing. Terima kasih sudah mewakili pikiran saya. Soal membersihkan najisnya, terserah orang mau bilang saya menentang hadis dsb, tp kalau ada sabun antiseptik knp juga pakai tanah? Soal malaikat yg tdk mau masuk rumah, come on, apakah kalian pikir kaki tangan Allah sememble itu, takut pada seekor anak anjing? Islam agama penuh kasih sayang, dan Allah tidak menciptakan ras anjing dan insting pengabdiannya dan segala fungsinya sekedar untuk direndahkan dan dinajiskan. Itu yang saya yakini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah gak mungkin merendahkan ciptaanNYA sendiri apalagi membencinya. Hadis hadis yg ada utk memudahkan kita memahami alquran, dan tdk semua hadis membenci anjing. Masyarakat kita tidak membaca dan hanya mendengar. Di KL sini byk kawan2 kami org timur tengah pada heran sm org Indonesia dan Malaysia yg blg anjing najis dan gak boleh dipelihara pdhl mrk disana pelihara anjing, itu karena mrk tau ttg hadis hadis dng baik.

      Delete
  4. Your article is very touchy... love is so unlimited.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you:)

      "We can only learn to love by loving" RUMI

      Delete

Bobby, sang pelipur lara telah pergi untuk selamanya...

Bobby in loving memory Jiwa yang baik telah pergi Rabu, 26 Desember 2018. Bobby pergi dalam usia 13 tahun dengan berbagai probl...