Tuesday 13 May 2014

KEJAMNYA MANUSIA


Belum habis rasa duka, sedih akibat kasus pemusnahan anjing di Bali, kembali hati ini teriris melihat sebuah gambar yang dibagi di Facebook oleh beberapa kawan. Seekor anjing kampung pada tanggal 11 Mei 2014 ditemukan oleh Renni Agustin pecinta hewan berkat laporan salah seorang yang perduli pada hewan. Anjing kampung nan malang itu diberi nama Utung. 

Dua kaki Utung dipotong dengan kejamnya. Saya tidak dapat membayangkan betapa kesakitan dan menderitanya si Utung nan malang. Coba kita rasakan ketika bagian dari tubuh kita sedikit saja terluka oleh pisau, darah akan mengucur dengan deras dan kita akan merasakan sakit. Begitu juga dengan anjing atau hewan lain yang terluka.

Dimana letak hati yang diberikan oleh Tuhan kepada kita? hati diberikan untuk kita merasakan sedih, sakit, gembira dan bahagia. Tidak dapatkan kita merasakan sakitnya bagian tubuh terluka? kenapa masih saja diantara kita ada yang begitu kejam, seolah hati mereka sudah beku, tidak lagi merasakan perih dan sakit sehingga tanpa rasa kasian dan kasih sayang sedikitpun dapat menyakiti hewan lainnya dan berubah menjadi penjagal pencabut nyawa?

Anjing tidak pernah meminta diciptakan sebagai anjing. Tuhan yang menciptakan anjing. Tuhan menciptakan setiap makhluk pasti ada manfaatnya bagi kehidupan. Apakah kita tidak dapat membiarkan makhluk lain hidup dengan damai tanpa kita menyakiti dan menganggu mereka? apa salah mereka? Dunia ini diciptakan bukan hanya untuk manusia saja.

Semoga diluar sana masih banyak manusia yang merawat HATI yang diberikan oleh Tuhan. Semoga HATI itu dapat kita gunakan untuk kasih sayang semua makhluk.

Saya mengetuk hati saudara saudara untuk membantu Renni Agustin membiayai pengobatan si Utung nan malang.  Berikut informasi yang saya peroleh dari FB Renni. Posisi Renni dan Utung berada di Jakarta.
Rincian Biaya
Operasi. Rp 1.000.000
Rwt Inap. 7 h Rp. 525.000
Cek Up awal. Rp. 60.000
Hematologi. Rp. 110.000

Uluran tangan dan ketulusan hati serta kasih sayang anda terhadap semua makhluk ciptaan Tuhan amat membantu kesembuhan Utung. Berikut rekening dari Renni. BCA 1281478171 a/n Renni Agustin.

Utung, cepat sembuh ya. Kau jauh lebih baik dari manusia yang memotong kedua kakimu..kau tanpa kaki karena manusia yang tak memiliki hati..manusia sungguh kejam..

#NEEDHELP#STOP ANIMAL ABUSE# 


No comments:

Post a Comment

Bobby, sang pelipur lara telah pergi untuk selamanya...

Bobby in loving memory Jiwa yang baik telah pergi Rabu, 26 Desember 2018. Bobby pergi dalam usia 13 tahun dengan berbagai probl...