Wednesday 16 July 2014

Ramadhan di Malaysia

Bulan puasa, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Alhamdulilah kita masih dapat bertemu kembali dengan bulan yang mulia ini.  Sudah dua ramadhan kami lalui di Malaysia. Ramadhan di Malaysia tidak jauh berbeda dengan Malaysia.

Jika di Indonesia pada bulan ramadhan banyak kita temui pasar ramadhan yang menyediakan berbagai macam aneka menu untuk berbuka puasa, maka tidak ada bedanya dengan di Malaysia.  Di Malaysia juga terdapat pasar ramadhan. Perbedaannya tempat pasar ramadhan tidak di tepi jalan tapi sudah ditentukan sebuah lapangan atau tempat yang telah diberikan izin oleh pemerintah setempat.   Para penjualnyapun haruslah memiliki izin, untuk memastikan makanan yang dijual memenuhi standar kesehatan dan memiliki sertifikat halal.

Makanan Melayu Malaysia lebih cenderungan ke masakan Minang atau masakan Melayu di Sumatera, yakni makanan bersantan dan pedas. Masakanpun hampir mirip. Ini salah satu bukti bahwa Malaysia Indonesia memiliki akar budaya yang sama.


No comments:

Post a Comment

Bobby, sang pelipur lara telah pergi untuk selamanya...

Bobby in loving memory Jiwa yang baik telah pergi Rabu, 26 Desember 2018. Bobby pergi dalam usia 13 tahun dengan berbagai probl...