Wednesday 13 August 2014

Adopsi Jangan Beli Anjing


Banyaknya kasus para breeder yang tidak bertanggung jawab telah membuat hewan (anjing) tidak berdosa menjadi korban, keegoisan dan mementingkan keuntungan semata sehingga anjing anjing tak berdosa itu menjadi korban.

Banyak kasus yang diunggah pecinta anjing di Facebook membuat miris. Anjing terkena kanker rahim karena terlaru sering beranak dan ketika sakit dia dibuang begitu saja. Kemudian Anjing yang dibiarkan kurus tinggal kulit pembalut tulang, kekurangan gizi tidak pernah diberi makan? kemudian diperjual belikan tanpa dilengkapi dokumen yang lengkap, ketika ada masalah breeder tersebut lepas tangan.

Saya menghimbau kepada para pecinta hewan, khususnya penyayang anjing untuk tidak membeli, lebih baik menolong anjing jalanan.  Banyak teman teman di Indonesia yang merelakan waktu, tenaga serta uang untuk membantu anjing jalanan (stray dogs) seperti komunitas :  Penyayang Anjing, Team Muslim Penyayang Anjing, Republik Guguk, Petzone Asia. Komunitas ini dapat ditemukan di FB.

Seorang pecinta anjing sejati, tidak akan memilih anjing import saja untuk dipelihara dan diberikan kasih sayang tapi juga anjing lokal (kampung), kasih sayang sejati itu tidak mengenal ras. Anjing kampung juga memiliki kepandaian yang tidak kalah dengan anjing import. Anjing kampung memiliki ketangguhan untuk bertahan dalam cuaca dan keadaan apapun. Mereka kuat dan juga lucu. Anjing kampung mungkin tidak sekeren anjing import tapi mereka memiliki kesamaan dalam kesetiaan, kejujuran dan ketulusan terhadap pemilik.

Indonesia, mari kita menjadikan anjing sebagai teman, berbaik hatilah terhadap anjing. Tolong jangan sakiti mereka.  Anjing juga ciptaan Tuhan.

Please Indonesia, be kind to dogs.. 

Please adopt don't buy..




No comments:

Post a Comment

Bobby, sang pelipur lara telah pergi untuk selamanya...

Bobby in loving memory Jiwa yang baik telah pergi Rabu, 26 Desember 2018. Bobby pergi dalam usia 13 tahun dengan berbagai probl...