Friday 7 February 2014

B A L I


Pulau Bali merupakan tempat favorit untuk saya. Pernah tinggal cukup lama di Bali membuat saya banyak belajar tentang masyarakat dan Budaya Bali. Pulau Bali juga dikenal dengan Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura. Pulau Bali terletak diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Pulau Bali beribu kota di Denpasar. Di dalam wilayah propinsi Bali terdapat Pulau Nusa Peninda, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Pulau Bali adalah pulau yang paling terkenal di Indonesia, menjadi destinasi pertama para tourist dunia dan lokal. Pulau Bali memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan. Keunikan Pulau Bali adalah tak hanya memiliki keindahan alam yang luar biasa tapi juga memiliki keindahan budaya yang memikat para pelancong. Masyarakat Bali sangat terbuka, dan memiliki keramah tamahan yang membuat pelancong betah untuk berlama lama menghabiskan masa liburan mereka.
Masyarakat Bali adalah masyarakat yang memelihara kebudayaan dengan baik. Jiwa gotong royong masyarakat Bali tampak tercermin dalam setiap upacara adat, baik itu upacara perkawinan ataupun kematian (Ngaben). Masyarakat Bali adalah masyarakat penganut Hindu yang taat.  Upacara Adat yang mereka lakukan adalah untuk memelihara kedamaian dan keharmonisan dunia.
Keindahan laut dengan hamparan pasir putihnya, sawah yang  menghijau, keselarasan alam yang menenangkan jiwa.  Kerajinan tangan yang indah serta seni tari yang mempesona. Pulau Bali menawarkan beragam pilihan untuk berlibur. 
Tempat Tempat Indah Yang Wajib Anda Kunjungi :
1. Pantai Kuta
Pantai Kuta berpasir putih dan kabarnya memiliki pesona sunset paling cantik. Pantai Kuta berdekatan dengan Legian. Di mana dapat berbelanja di sepanjang jalan Legian.
2. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing tebing yang tinggi.
3. Pantai Sanur
Pantai Sanur adalah surganya bagi para peselancar dan untuk canoying. Untuk melihat Sunrise maka Pantai Sanurlah tempat yang cantik. Sanur juga dikenal dengan Sunrise Beach. Di Pantai ini kita juga dapat menyelam dari pemula hingga profesional.
5. Pantai Seminyak
Pantai Seminyak ini memiliki pasir yang putih dan lembut. Pantai ini dikenal juga dengan sebutan Pantai Dhyanapura. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Double Six di Seminyak.
6. Pantai Lovina
Pantai ini berlokasi di Kabupaten Singaraja. Anda dapat menyaksi lumba lumba di pantai ini.
7. Pantai Jimbaran
8. Tanah Lot
9. Bedugul
10. Ubud
11. Tampak Siring
12. Kintamani
13.  Pura Uluwatu
14. Garuda Wisnu Kencana
15. Pura Taman Ayun
16. Sangeh
17. Bali Bird Park
18. Air Terjun Gitgit
19. Alas Kedaton
20. Pura Besakih
21. Gua Gajah
22. Bali Safari Marine Park
23. Pasar Sukawati
24. New Kuta Green Park  Pecatu
25. Menjangan
26. Tanjung Benoa

#Bali#Indonesia#Kuta#Sunset#Sunrise#Beautiful#Island




No comments:

Post a Comment

Bobby, sang pelipur lara telah pergi untuk selamanya...

Bobby in loving memory Jiwa yang baik telah pergi Rabu, 26 Desember 2018. Bobby pergi dalam usia 13 tahun dengan berbagai probl...